rss

Senin, 03 Agustus 2009

Email Marketing

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh marketer adalah mereka tidak bisa menjalin hubungan baik dengan pengunjung, yang terpenting bagi mereka adalah “ mengeruk ” keuntungan sebanyak mungkin dari kunjungan mereka

Jika anda memang serius dan menginginkan bisnis anda berjalan awet dan tahan lama…anda harus bisa menjalin hubungan baik dengan pengunjung. Salah satu cara efektif untuk menjalin hubungan yang baik dengan pengunjung adalah menggunakan EMAIL MARKETING.

Email marketing merupakan metode yang efektif untuk pemasaran online, dimana modal yang di butuhkan sangat minim sekali namun dengan potensi profit sangat besar, cukup dengan sekali klik pesan akan terkirim ke ribuan orang.

Pada dasarnya ada 2 model pemasaran lewat EMAIL MARKETING ini :

1. Email Marketing yang bertanggung jawab dan memang di minta, email ini lazim di sebut OPT-IN MAIL
2. Email Marketing yang tidak bertanggung jawab dan tidak diminta, email ini biasa di sebut SPAM

Namun saya tidak menganjurkan cara yang kedua, karena anda akan menghadapi banyak masalah dan memang melanggar aturan, cara ini bisa menyebabkan anda akan di laporkan ke penyedia layanan email, bahkan jika anda mengikuti suatu program, bisa saja account anda akan di nonaktifkan.

Oleh karena itu jangan sekali-kali menggunakan cara demikian, karena bisnis anda tidak akan bertahan lama, dan alangkah baiknya jika anda menggunakan Email Marketing yang berupa OPT-IN MAIL.

Metode ini tergolong ampuh untuk di gunakan, selain bisa mengambil data kontak pengunjung yang memang memintanya…juga terlihat lebih personal, cara ini cenderung lebih sopan untuk dilakukan.

Dari pada mengirim email kepada orang yang tak kita kenal lalu menawarkan produk yang kita pasarkan, di pastikan kita akan mendapatkan banyak komplain Cara seperti ini bisa menyebabkan keanggotaan anda bisa di nonaktifkan.

Salam Sukses
Haerudin

0 komentar:


Posting Komentar

 

Liputan6 SCTV

Detik.com